Tips Memotret Dengan Kamera Handphone

1 min read

Tips Memotret Dengan Kamera Handphone – Dunia seni memang banyak, pada masa sekarang ini media seni yang digemari oleh remaja adalah duia fotografi. Mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah kamera berkualitas, atau dengan menyewanya. Namun, hal yang lebih murah juga tersedia, yaitu menggunakan kamera handphone.

Tips Memotret Dengan Kamera Handphone
Tips Memotret Dengan Kamera Handphone

Jepretan kamera handphone memang tidak sebagus dan secantik dibandingkan kamera yang bermerk. Memang kualitas kamera handphone tidak sebagus kamera, namun dengan menggunakan beberapa Teknik yang baik, meski menggunakan kamera handphone.

Bukan salah kamera, jika gambar yang dihasilkan tidak sesuai. Hal tersebut bisa jadi karena Teknik dalam mengambil gambar yang salah. Beberapa tips yang dapat digunakan untuk memotret menggunakan kamera handphone ada dibawah ini :

  • Jangan gunakan zoom

Teknik zoom memang banyak digunakan untuk memperbesar gambar dari titik bidik yang jauh. Hal tersebut perlu dihilangkan untuk menghasilkan gambar yang bagus dan berkualitas. Mulailah untuk mendekat ke objek yang dituju, jangan gunakan zoom. Dengan begitu, gambar tidak akan pecah.

  • Cahaya yang mencukupi

Untuk memotret objek yang berada di dalam ruangan memang sulit, karena kurangnya penerangan. Berbeda dengan foto outdoor yang dapat memanfaatkan cahaya matahari. Gunakan flash untuk membantu mengurangi kegelapan. Gunakan pula beberapa lampu untuk membantu menerangi lokasi.

Intensitas cahaya yang cukup memberi kesan yang bagus pada gambar. Untuk mengukur intensitas cahaya dapat menggunakan Lux Meter alat intensitas cahaya.

  • Teknik memegang handphone

Dalam memegang handphone juga harus benar, jika tangan bergetar dan tidak stabil, gambar yang dihasilkan juga akan blur. Dapat memanfaatkan benda atau hal lain yang tidak bergerak seperti pohon dan lainnya.

  • Tempat memotret

Cara yang harus dilakukan selanjutnya adalah mencari tempat yang tidak biasa untuk memotret. Dengan jongkok, atau hal lainnya yang tidak biasa dilakukan untuk memotret. Dari sudut yang tidak biasa tersebut, akan dihasilkan banyak foto yang menarik.

  • Lensa bersih

Bersihkan lensa jika kotor, gunakan kain yang lembut.

  • Shutter

Tahan kamera jika serang membidik gambar, karena dibandingkan kamera handphone lelet dalam membidik gambar.

  • Apl edit

Pilih aplikasi edit yang bagus agar memberi efek yang bagus dan hasil seperti kamera dslr. Pemberian efek yang pas dan tidak berlebihan membantu memperbagus foto.

  • Kembangkan

Foto sesering mungkin untuk mengasah bakat mengambil foto. Lakukan secara sering.

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam –  Siapa yang tidak mengenal apa itu kapal selam. Semua orang yang sudah pernah melihat atau mendengar tentan apa...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Kegunaan Air Bagi Manusia

Sifat-Sifat dan Kegunaan Air Bagi Manusia – Bisa dibilang tanpa air yang cukup maka kita akan mengalami kekeringan yang akan berujung kepada kematian. Air...
akubeni1
1 min read

Tips Membeli Alat Ukur

Tips Membeli Alat Ukur – Mengukur tak semudah bicara, itu dulu, kalau sekarang mengukur semudah bicara, karena sudah banyak alat ukur dengan sistem pembacaan...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *