Upaya Meninggikan Badan

1 min read

Upaya Meninggikan Badan – Tinggi badan memang sesuatu yang sangat berpengaruh bagi manusia. Pasalnya seorang akan merasa tidak percaya diri karena tinggi badannya yang kurang.

Upaya Meninggikan Badan
Upaya Meninggikan Badan

Tinggi badan yang masih kurang sedangkan usia telah bertambah juga mempengaruhi pertumbuhan seseorang. Banyak anak yang tumbuh dengan cepat seiring berjalannya waktu, namun hal tersebut berbanding terbalik dengan seorang yang memiliki pertmbuhan yang kurang.

Tinggi yang tidak ideal dapat dipengaruhi karena pola hidup yang tidak sehat. Selain itu, beberapa makanan mungkin tidak dikonsumsi. Maka dari itu beberapa makanan yang baik untuk pertumbuhan terutama tumbuh tinggi.

Pola hidup yang sehat perlu dilakukan untuk mendapatkan tinggi yang diinginkan. Selain itu beberapa kegiatan ini dapat dilakukan, serta konsumsi makanan dan minuman yang sehat serta dapat membantu pertambahan tinggi.

Semua hal ini dapat membantu meningkatkan tinggi badan. Diantaranya adalah :

1. Konsumsi susu

Susu memang baik untuk pertumbuhan. Kandungan kalsium yang terdapat dalam susu dapat membantu menguatkan tulang dan menambah tinggi seseorang. Konsumsi susu yang banyak mengandung kalsium dapat dilakukan setiap pagi.

Susu yang baik dan memiliki banyak kandungan adalah susu yang masih segar. Susu yang segar dapat didiperoleh di toko maupun tempat lain yang menyediakan susu UHT. Selain cara tersebut membeli susu langsung di peternakan juga dapat dilakukan. Susu yang masih segar memiliki pH 6,5-6,7 yang dapat diukur menggunakan pH meter susu.

2. Istirahat

Istirahat yang cukup dapat membantu meninggikan badan. Hal ini dikarenakan saat tidur, tubuh akan mudah beregenerasi, jaringan sel yang membantu pertumbuhan seseorang. Tidur yang cukup dalam tempat yang gelap membantu meninggikan badan.

3. Konsumsi makanan sehat

Makanan sehat disini meliputi 4 sehat 5 sempurna. Beberapa makanan sehat yang tidak mengandung pengawet dapat membantu meningkatkan tinggi badan. Konsumsi makanan sehat itu, berupa ikan, telur, kedelai, biji labu, bayam, brokoli, wortel, pisang, ayam, kacang Panjang, serta yoghurt merupakan makanan sehat yang membantu menambah tinggi badan.

4. Olahraga cukup

Selain menyehatkan tubuh, olahraga dapat meningkatkan tinggi badan. Dengan melakukan peregangan dan pemanasan serta olahraga ringan dapat membantu menambah tinggi badan. Pastikan untuk melakukan olahraga ringan 30 menit pada pagi hari.

Manfaat Madu Untuk Anak

Manfaat Madu Untuk Anak – Sudah sejak lama madu dipercaya umat manusia mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh kita. Bahkan para atlit jaman...
akubeni1
1 min read

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu – Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang cukup mengganggu. Meskipun tidak sakit dan berbahaya, panu yang muncul di beberapa area tertentu...
akubeni1
2 min read

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *